MAPPA sukses mengumpulkan dana melalui situs crowdfunds untuk film animasi berlatar belakang perang dunia ke II “In This Corner of the World (Kono Sekai no Katasumi ni).”

world01

Studio animasi MAPPA membuat anime dengan era Perang Dunia ke II yang di sutradarai oleh sutradara anime Black Lagoon Sunao Katabuchi.

MAPPA dan perusahaan GENCO berhasil mendumpulkan dana di situs pengumpulan dana untuk film mereka  In This Corner of the World (Kono Sekai no Katasumi ni). Film ini berdasarkan manga karya Fumiyo Kono (Town of Evening Calm, Country of Cherry Blossoms), In This Corner of the World memperlihatkan kehidupan sederhana dari seorang wanita yang tinggal di Kure, Hiroshima saat perang dunia ke II.

 

world05

Film tersebut pada awalnya diumumkan pada tahun 2012, dan berusaha mendapatkan dana sebesar 20 juta Yen melalui situs pengumpulan dana/crowdfunding Makuake. Dengan dana dapat diberikan dari 2000 hingga 1.000.000 Yen, Untuk dana terendah pengirim dana akan diberikan email ucapan terima kasih dari karakter utama film, sedangkan untuk level 1.000.000 en akan diundang dalam pertemuan spesial produksi dan mendapatkan nama mereka di akhir film credit.

Alamat di Jepang dibutuhkan untuk mendaftar di Makuake, sehingga membuat donasi dari luar negeri sangat sulit tampa adanya kenalan yang berada di Jepang.

world02

In This Corner of the World di sutradarai oleh Sunao Katabuchi yang dikenal dengan karyanya Mai Mai Miracle dan Black Lagoon. Yang juga di animasikan di studio MAPPA, studio ini dibangun oleh pemilik Madhuse Masao Murayama dan diproduksi oleh GENCO (Sword Art Online).

Pada awalnya sebuah situs anime menjelaskan dengan artis manga dan sutradarayang terkenal di balik karya tersebut, proyek original ini tidak mempunyai hubungan dengan video game atau anime TV kesulitan dalam pengumpulan dana.

Melalui pengumupan dana pun tidak akan membayar seluruh pengeluaran film, tapi lebih untuk menjamin kelancaran film untuk staff atau hal lain.

Manga In This Corner of the World telah dirilis di online di JManga , tetapi saat ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang.

 

world03

 

world04

Credit : animenewsnetwork