Film terbaru DBZ: Resurrection ‘F’ berhasil menjual tiket sebanyak 716,000 atau sejumlah 960 juta Yen.

Drgaon Ball Z Resurrection No F Movie

Film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ mendapatkan keuntungan sebesar 960 juta Yen dalam waktu 2 hari di Japanese box office minggu ini. Film ini telah menjual 716.000 tiket di minggu pertama.

Film Dragon Ball Z”Resurrection ‘F’ terjual lebih dari 27,4 % tiket, dan mendapatkan keuntungan lebih dari 40.3% di minggu pertama dari film sebelumnya Dragon Ball Z: Battle of Gods 2013.

Film ini juga mengalahkan film Furious 7, Detective Conan: Sunflowers of Inferno, dan Eiga Crayon Shin-chan: Ora no Hikkoshi Monogatari~Saboten Daishugeki, yang juga tayang di Jepang minggu lalu.

Berdasarkan situs berita dunia hiburan Deadline, film ini mendapatkan keuntungan terbesar di Jepang untuk pembukaan saat ini di tahun 2015. Situs tersebut juga mengatakan Jepang merupakan negara yang mana film Furious 7 tidak dapat meraih nomor 1.

Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ tayang perdana di 658 layar dalam 2D, dan 3D di bioskop di seluruh Jepang tanggal 18 April, walaupun pra screening telah ditayangkan sebelumnya. Film ini merupakan film Jepang pertama yang tayang di bioskop 3D Digital IMAX .

Staf film mengumumkan pada hari sabtu lalu bahwa film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ akan tayang di 74 negara. Funimation akan menggelar penayangan perdana di Amerika Utara tanggal 11 April di Los Angeles. Perusahaan tersebut akan merilis film di bioskop dengan dubbing berbahasa Inggris musim panas ini.

Toriyama mengatakan dalam interview di bulan November bahwa ‘F’ merupakan singkatan nama “Frieza” yang dibangunkan kembali di film ini. Toriyama juga mengatakan mengenai judul film ini saat dirinya mendengarkan lagu ‘F’ dari band rock Maximum The Hormone, yang kemudian mengetahui secara personal dari teman. Film ini menampilkan Frieza sebagai motif, dan digunakan sebagai “battle song” saat adegan pertarungan di film. Rock band Maximum The Hormone telah merilis lagu ini dalam single ke 8 mereka pada bulan Juli 2008.

Toriyama bertanggung jawab atas konsep original, screeplay, dan desain karakter untuk film terbaru ini. Sutradara film animasi terbaru Dragon Ball Z dipercayai oleh Tadayoshi Yamamuro. Pop idol group Momoiro Clover Z (Sailor Moon Crystal, Bodacious Space Pirates) mengisi theme song film, danjuga mendiri suara dalam film tersebut, bermain sebagai “malaikat” dari neraka yang tinggal saat karakter protagonis Son Goku musuh dari Frieza di tahan.

 

Credit : Mainichi Shimbun’s Mantan Web, Deadline