Proyek film terbaru Mamoru Hosoda ‘The Boy and the Beast’ memperlihatkan trailer dan para seiyuu.

animeboy

Tidak ada film dari Ghibli di musim panas ini (ataupun mungkin lain kali), tapi bukan berarti film Jepang tidak membuat anime/film yang bertema cinta dan keluarga. Fans anime diseluruh dunia sangat senang mendengar Mamoru Hosoda. sutradara dari “Summer Wars”, dan “Wolf Children,” membuat film baru yang akan tayang perdana pada bulan Juli tahun ini, dan “The Boy and the Beast” tidak hanya mendapatkan seiyuu tapi juga trailer baru.

 

Sebagaimana diumumkan tahun lalu, proyek terbaru Hosoda mengambil lokasi di dunia dimana Tokyo Shibuya berhubungan dengan dunia realm lain yang disebut Shibutengai, yang dihuni oleh mahluk monster seperti manusia. Salah satu monster, yang menyerupai beruang dan seorang samurai yang menyukai perang ‘Kumatetsu‘, secara tidak sengaja bertemu dengan seorang anak muda yang terpisah dari orang tuanya. Dengan nama baru yang diberikan ‘Kyuta‘ Kumatetsu memutuskan menunjuk anak tersebut menjadi murid, melatihnya menjadi seorang petarung, yang mengejutkan teman teman monsternya yang tidak mengerti mengapa Kumatetsu memilih manusia sebagai muridnya.

Kumatetsu tidak terlihat sebagai guru yang baik. Bahkan ketika keduanya  bertemu, dengan meraih dagu anak pemalu tersebut dan menggeram “Hei, kamu masih hidup atau mati?

Kyuta ternyata lebih kuat daripada ang terlihat, sebagaimana trailer terbaru memperlihatkan dirinya berlatih keras dari latihan yang diberikan Kumatetsu.

Walaupun, sepertinya proses latihan yang dialami Kyuta sangat panjang, faktanya adalah dua seiyuu berbeda telah di rekrut untuk berperan sebagai Kyuta kecil dan dewasa. Suara Kyuta kecil akan di isi oleh Aoi Miyazaki, yang juga mengalih suarakan Hana, ibu di anak anak lycanthope di anime “Wolf Children’s”

Ketika Kyuta beranjak dewasa, seiyuu beralih kepada aktor Shota Sometani, yang juga berperan sebagai profesor Tanabe “Wolf Children’s”

Seiyuu Kumatetsu adalah Koji Yakusho, nama yang mungkin tidak familiar untuk fans anime. Yakusho jarang sekali melakukan alih suara, tetapi telah tampil dalam beberapa serial televisi bertema samurai. serta dalam film “13 Assassins.” Yakusho mungkin dikenal oleh penonton barat, ketika bermain sebagai pemeran untama di tahun 1996 “Shall We Dance?”

Dalam event media, Miyazaki mengatakan dirinya sangat senang kembali lagi sebagai bagian dari proyek Hosoda. Seiyuu tersebut juga pada awalnya sangat gugup mengenai bagaimanakah  suara untuk Kyuta, tetapi akhirnya menemukan suara yang tepat saat adegan ketika anak tersebut berargumen dengan mentor monsternya.

Daya tarik film Hosoda,” kata Miyazaki, “adalah bahwa bahkan ketika setting dunia tidaklah realistis, tetapi terdapat sesuatu yang berhubungan antara mereka, dana kamu bisa merasakan empati kepada karakter.”

“The Boy and the Beast” akan tayang di bioskop Jepang tanggal 11 Juli.

Credit : Cinema Today